Connect with us

Berita

Mabes Polri: Polisi Tidak Pernah Menyerang KKB Papua

kerap terjadi di beberapa wilayah Papua dipicu karena adanya penyerangan dari pihak KKB terlebih dahulu.

Published

on

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat ditemui awak media di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kamis (25/11/2021). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mabes Polri: Polisi Tidak Pernah Menyerang KKB Papua, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/12/17/mabes-polri-polisi-tidak-pernah-menyerang-kkb-papua. Penulis: Igman Ibrahim Editor: Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polisi mengklaim kontak tembak antara aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerap terjadi di beberapa wilayah Papua dipicu karena adanya penyerangan dari pihak KKB terlebih dahulu.

“Kontak senjata yang terjadi aparat kepolisian itu posisinya diserang, tentu terjadinya kontak tembak karena situasi aparat kita,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Ramadhan menyampaikan aparat tidak pernah melakukan penyerangan terhadap KKB.

Namun aparat hanya melakukan perlindungan diri karena diserang oleh KKB Papua.

“Itu yang tahu prajurit yang di sana persisnya bagaimana. Jadi kontak tembak itu sebagai wujud perlindungan diri, bukan untuk menyerang, anggota kita tidak menyerang. Tapi ketika kita diserang dan kita melindungi diri. Tentunya kita berusaha bila dia menyerang ditangkap diproses,” jelas Ramadhan.

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan bahwa penindakan tersebut sebagai bentuk penegakan hukum terhadap KKB Papua yang dianggap telah melanggar hukum.

Khususnya, mereka yang dianggap sebagai kelompok separatisme.

“Tentu prosesnya adalah proses sesuai dengan perbuatan atau tindak pidana yang dilakukan, bukan diperangi bukan,” tukasnya.


Sumber : tribunnews.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *