Connect with us

Berita

Polisi: Tak Ada Penutupan Jalur Puncak di Malam Tahun Baru

 Polres Bogor memastikan tidak ada penutupan total jalur Puncak saat malam pergantian tahun. Hanya akan ada pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas lainnya yang masih bersifat situasional. Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa guna mencegah kerumunan maka jalur Puncak, Bogor, bakal ditutup total.

Published

on

Ilustrasi kemacetan di jalur menuju Puncak, Bogor. (Foto: Antara)

Bogor, Beritasatu.com – Polres Bogor memastikan tidak ada penutupan total jalur Puncak saat malam pergantian tahun. Hanya akan ada pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas lainnya yang masih bersifat situasional. Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa guna mencegah kerumunan maka jalur Puncak, Bogor, bakal ditutup total.

“Kami berlakukan pengalihan arus dan rekayasa lantas lainnya,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (16/12/2021).

Adapun beberapa rekayasa lalu lintas yakni ganjil genap, pengalihan arus atau sistem satu arah (one way).

Sebanyak 10 posko prokes akan disebar di beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan. Adapun bagi wisatawan yang akan ke Puncak mulai 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 wajib menunjukkan bukti vaksin, juga surat keterangan negatif 1×24 antigen atau 3X24 negatif PCR.

Hal senada juga dikatakan oleh Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata yang menyebut sejauh ini belum ada keputusan atau opsi penutupan Jalur Puncak ketika malam Tahun Baru.

“Tidak ada penutupan (jalur Puncak), sejauh ini belum ada (keputusan penutupan),” singkat Dicky.

Seperti diketahui, lima Kapolres di wilayah Puncak Raya (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur) telah menggelar rapat koordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru pada Kamis 9 Desember 2021.

Ada beberapa kesepakatan yakni memastikan masyarakat yang berpergian wajib sudah divaksin, mendirikan 25 posko protokol kesehatan yang didalamnya termasuk ganjil genap dan lainnya.

Khusus Jalur Puncak, rekayasa lalu lintas yang akan disiapkan mulai dari ganjil genap, pengalihan atau lainnya tergantung kondisi di jalur tersebut.


Sumber : Beritasatu.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *