Connect with us

Berita

Warga Nganjuk Bisa Bertanya Langsung ke Polisi, Program ‘Lapor Kapolres’ Gencar Disosialisasikan

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, program “Lapor Kapolres” juga sebagai bentuk kemudahan yang diberikan Polres Nganjuk kepada masyarakat. Di mana masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Kepala Kepolisian Resort Nganjuk.

Published

on

NGANJUK, sahabat-polisi.or.id Layanan interaktif hasil inovasi Polres Nganjuk yaitu “Lapor Kapolres” ternyata dinilai memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Karena layanan tersebut juga menjadi program edukasi sekaligus program pelayanan bagi masyarakat apabila terjadi sesuatu di lingkungan sekitarnya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, program “Lapor Kapolres” juga sebagai bentuk kemudahan yang diberikan Polres Nganjuk kepada masyarakat. Di mana masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Kepala Kepolisian Resort Nganjuk.

Di antaranya jika ada pertanyaan maupun informasi tentang cara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), laporan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), dan sebagainya.

Dikatakan Boy, warga bisa berkomunikasi atau melapor melalui program “Lapor Kapolres”. Program tersebut juga sebagai upaya Polres Nganjuk untuk menciptakan suasana kondusif demi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berharap melalui program “Lapor Kapolres” bisa kembali membangun kepercayaan publik. Artinya, tingkat kepercayaan dari masyarakat kepada polisi bisa semakin tinggi, sehingga setiap kejadian bisa dilaporkan kepada kepolisian. Dan juga membuka mata hati masyarakat agar tidak takut dengan polisi, karena polisi adalah sahabat masyarakat,” kata Boy saat talkshow di Radio Suara Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Senin (10/1/2022).

Untuk itu, dikatakan Boy, pihaknya akan semakin mengoptimalkan rambu-rambu lalu lintas. Apalagi dengan mulai dikembangkannya Kawasan Industri Nganjuk (KING) di Nganjuk, maka ke depan konsep jalan harus tetap berjalan lancar, dan bisa menunjang perekonomian di Nganjuk.

“Makanya sampai saat ini kami terus melakukan kajian dan evaluasi atas perkembangan lalu lintas di Kabupaten Nganjuk,” ucap Boy.

Sementara Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Indra Budi W menambahkan, adanya penataan dan rekayasa lalu lintas di Kota Nganjuk seiring selesainya pembangunan pedestrian, akan terus dimatangkan. Apalagi kawasan jalan A Yani dan lainnya akan menjadi Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN).

“Tentunya kami berharap dengan rencana rekayasa penataan lalu lintas yang optimal di Kota Nganjuk, bisa menciptakan transportasi Kota yang baik untuk mendukung KEN,” tutur Indra.

Sumber : surya.co

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *