Connect with us

Berita

Nama Satgas Operasi Nemangkawi Diganti, Polisi Bakal Optimalkan Pembinaan Warga Papua

Polri bakal mengganti nama Satgas Operasi Nemangkawi menjadi Damai Cartenz 2022.

Published

on

Polri bakal mengganti nama Satgas Operasi Nemangkawi menjadi Damai Cartenz 2022. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, sahabat-polisi.or.id Polri bakal mengganti nama Satgas Operasi Nemangkawi menjadi Damai Cartenz 2022. Lewat program ini polisi akan mengoptimalkan pembinaan orang asli Papua (OAP). 

“Orang asli Papua yang akan menjadi target pembinaan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Menurut Ramadhan, anggota Polri yang terlibat dalam Operasi Damai Cartenz 2022 akan membina masyarakat Papua dalam berbagai bidang. Salah satunya, pertanian dan bidang kesejahteraan. 

“Jadi ada upaya-upaya Polri bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya menyejahterakan masyarakat. Namanya itu bimas noken atau pendekatan kepada masyarakat,” ujar Ramadhan.

Operasi Damai Cartenz 2022 berlaku selama enam bulan mulai 25 Januari 2022. Pemberlakuannya saat berakhir masa tugas Operasi Nemangkawi.

Polri belum membeberkan pola kerja dan jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Ramadhan memastikan menggunakan pendekatan persuasif dan preventif dengan mengedepankan fungsi intelijen, bimas, dan humas.

“Didukung fungsi lain yakni preventif, Sabhara, dan penegakan hukum (Gakkum). Jadi, gakkum itu sebagai fungsi pendukung,” ujar Ramadhan.

Sumber : inews.id

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *