Connect with us

Berita

Sungguh Mulia, Polisi di Garut ini Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga Binaan lewat Ternak Bibit Domba

Polisi berhati mulia yang punya warga binaan untuk dititipkan ternak bibit domba Garut itu adalah Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut.

Published

on

Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut. /@polresgarut

Sahabat-polisi.or.id Seorang polisi di Kabupaten Garut, Jawa Barat punya misi mulia, yakni ingin bantu meningkatkan perekonomian warga binaan dan melestarikan tradisi lokal dengan cara menitipkan ternak bibit domba.

Polisi berhati mulia yang punya warga binaan untuk dititipkan ternak bibit domba Garut itu adalah Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut.

Kisah Brigadir Esha Nugraha membantu warga binaan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @polresgarut pada Senin 17 Januari 2022.

Dalam video itu dijelaskan, Esha Nugraha sehari-hari bertugas mengawal petugas vaksinasi Covid-19 untuk keliling ke rumah-rumah warga yang belum disuntik vaksin (vaksinasi door to door).

Sepulang dari tugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora, Esha Nugraha keliling ke kandang-kandang ternak domba yang dititipkan kepada para warga binaannya.

“Setelah selesai berdinas, saya sempatkan kontrol peternak domba binaan saya serta memberikan edukasi bidang peternakan domba Garut,” kata Esha Nugraha.

Esha mengaku, niat dirinya ingin membantu meningkatkan perekonomian warga di sekitar tempat tinggalnya itu, datang dari keinginan pribadi berangkat dari pesan Kapolres Garut.

“Saya mencoba membantu warga binaan dengan cara menitipkan bibit-bibit domba Garut kepada warga binaan saya. Setelah beranak, nanti saya beli lagi dombanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyak warga binaannya merasa puas dengan kepercayaannya menitipkan bibit domba Garut untuk dirawat hingga dewasa.

“Alhamdulillah warga binaan saya sangat terbantu dengan hal tersebut dan terus berkembang hingga di dua kecamatan,” ucapnya.

Selain itu, Esha juga miliki misi melestarikan kearifan lokal berupa seni ketangkasan domba Garut.

Bibit-bibit domba Garut yang tumbuh dewasa dan sesuai kriteria, oleh Esha, akan diikutkan ajang atraksi domba Garut tersebut.


Sumber : prfmnews.pikiran-rakyat.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *