Connect with us

Berita

Polisi-Dishub DKI Gelar FGD Tentukan Sirkuit Pembalap Liar Pekan Depan

Ditlantas Polda Metro Jaya masih menggodok terkait fasilitas sirkuit bagi pembalap liar. Pekan depan polisi bakal menggelar focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait untuk menentukan sirkuit bagi pembalap liar tersebut

Published

on

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Karin Nur Secha/detikcom)

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya masih menggodok terkait fasilitas sirkuit bagi pembalap liar. Pekan depan polisi bakal menggelar focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait untuk menentukan sirkuit bagi pembalap liar tersebut.

“Hari Selasa pekan depan kita adakan FGD, diskusi santai dengan para komunitas, Pemprov, Dishub DKI, perwakilan bengkel, macam-macam seluruh instansi terkait,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Rabu (15/12/2021).

Menurut Sambodo, dalam FGD itu pihaknya akan merampungkan pembahasan soal fasilitas balap liar yang akan diberikan oleh pihak kepolisian. Forum juga akan membahas kategori balapan bagi pembalap jalanan.

“Rencana awal kita adakan road race maupun street race untuk akomodasi para pembalap-pembalap liar,” tutur Sambodo.

Dia menambahkan, penentuan wilayah yang akan dijadikan sirkuit untuk pembalap liar juga akan ditentukan dalam FGD tersebut. Untuk saat ini wacana sirkuit bagi pembalap liar baru berada di wilayah Jakarta.

“Dari diskusi itu, kami akan bicarakan beberapa alternatif sirkuit. Sementara ini baru di Jakarta dulu,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana membuat program untuk pelaku balap liar. Ia akan memfasilitasi ‘sirkuit’ untuk pembalap liar agar tak balapan di jalanan.

“Di Jakarta insyaallah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan,” ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11).

Polda Metro Jaya berencana membuat kegiatan balap bulanan bagi anak muda yang kerap melakukan balap liar jalanan di Jakarta. Polda Metro nantinya akan menyiapkan lokasi khusus untuk ajang balap ini.

“Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan di mana lokasinya, ” lanjutnya.


Sumber : detik.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *