Connect with us

Berita

268 Bintara Polri di Polda Babel Dilantik, Yan Sultra: Harus Jadi Polisi yang Presisi dan Humanis

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra memimpin langsung penutupan pendidikan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap 268 Bintara Polri tahun 2021 yang baru menyelesaikan pendidikannya pada Rabu (22/12/2021).

Published

on

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra memimpin langsung penutupan pendidikan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah 268 bintara.

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra memimpin langsung penutupan pendidikan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap 268 Bintara Polri tahun 2021 yang baru menyelesaikan pendidikannya pada Rabu (22/12/2021).

Penutupan pendidikan, pelatihan sekaligus pengambilan sumpah ini berlangsung secara khidmat di Halaman Gedung Utama Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat diwawancarai menyatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah karena sebanyak 268 siswa yang sebelumnya dididik dari nol menjadi seorang Bintara Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Ia menambahkan, setelah menjalani pendidikan dan pelatihan akhirnya secara resmi 268 orang ini menjadi bagian dari Polda Babel.

“Mudah-mudahan Bintara baru yang hari ini sudah dilantik dapat bertugas dengan baik dan dapat pula dimanfatkan untuk mengisi kekosongan-kekosongan atau kekurangan di Polda Babel,” ujar Yan Sultra.

Yan menyebutkan, 268 personel baru ini juga akan disebarkan ke seluruh jajaran ataupun polres se-Babel untuk membantu tugas kepolisian di Babel.

Setelah dilantik sebagai Bintara Polri di SPN Polda Babel, Yan Sultra berharap dapat menjadi polisi yang presisi, humanis dan bisa melayani masyarakat.

“Saya berharap Bintara Polri yang baru ini dapat merespon cepat apa yang diinginkan oleh masyarakat dan bisa diterima dengan baik di tengah masyarakat. Dapat menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta membantu penegakan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Babel, Kombes Pol Erwin Siboro saat diwawancarai menyatakan proses pendidikan dan pelatihan telah dilakukan sejak lima bulan terakhir dan hari ini secara resmi ditutup sekaligus dilantik menjadi Bintara Polri.

“Sedari masuk hingga dilantik hari ini, 268 siswa ini semuanya dalam keadaan baik dan sukses. Tentunya kami dari pihak SPN Polda Babel sangat bangga,” ucap Erwin Simboro pada Rabu (22/12/2021).

Setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai Bintara Polri, Erwin menyatakan tindakan selanjutnya akan diambil alih oleh Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Tugas kami adalah pembinaan dan pendidikan , mengenai proses penugasan atau penempatan ke satker-satker tujuan akan ditentukan oleh Biro SDM Polda Babel,” ungkapnya.


Sumber : Tribunnews.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *