Connect with us

Berita

Sambut Tahun Baru 2022, Sahabat Polisi Indonesia Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara

Menyambut tahun baru 2022, Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Hotel Singgasana, Jalan Golf 1 Surabaya, Dukuh Pakis Surabaya, Jum’at (24/12/2021).

Published

on

Fonda Tangguh (dok. istimewa)

Bineka.id – Menyambut tahun baru 2022, Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Hotel Singgasana, Jalan Golf 1 Surabaya, Dukuh Pakis Surabaya, Jum’at (24/12/2021).

Kali ini acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh dengan memotong tali menandakan simbol acara dibuka resmi. Pada wartawan, Fonda mengatakan akan tetap mengembangkan sayap-sayap SPI di Indonesia, terutama diwilayah Jawa timur.

“Pengen cepat berdiri disetiap daerah dijawa timur ada 38 daerah ya. Yang kami butuh tugas extral, kami butuh orang-orang yang loyal mencintai polri untuk mengembang SPI. Kami juga gak mungkin menghianati polisi,” katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif untuk Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia.

“Kegiatan ini harus kita adakan sesering kali, untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tambah Fonda.

Menanggapi, uang operasional atau gaji Kepolisian Republik (RI) dalam tingkat bawah, ia berharap supaya pemerintah bisa menaikkan di tahun depan.

“Kita sebagai SPI bertugas untuk penjelasan terhadap masyarakat, yang jelek bukan Polisinya tapi oknumnya. Bayangkan kalau diindonesia gak ada polisi, polisi itu penting. Dan operasional gaji polisi harus naik ditahun depan. Saya rasa Pemerintah lebih paham ya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kota Surabaya, Ni Luh Komang Ayu mengatakan bahwa seluruh Indonesia kemarin berdampak pandemic.

“Ini kan para petani-petani Indonesia, karena saya sendiri juga di salah satu organisasi yang mendukung penuh untuk UMKM Jawa timur. Disini juga sahabat polisi Indonesia, prioritas utama adalah meningkatkan anggota saya yang punya UMKM, sebenarnya ini salah satunya adalah dari anggota-anggota kami yang memiliki beberapa kebun durian,” kata Ayu.

“Kita di sini pesta durian memprioritaskan seluruh durian dari seluruh Nusantara perkebunan Indonesia. Kita sahabat Indonesia benar-benar mensupport penuh untuk teman-teman UMKM, sama-sama menjual dagangannya di tempat ini. Jadi ini bukan politik ya,” Tambahnya.

“Acara tersebut berlangsung selama 6 bulan di Singgasana Hotel Surabaya, untuk pesta rakyat. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran SPI Jakarta untuk mendukung penuh acara ini,” pungkas Ayu berdarah Bali.

Sedangkan dalam kegiatan tersebut, General Manager Hotel Singgasana Surabaya, Buddy Guntur Iriansyah pertama yang diadakan di hotel singgasana.

“Acara ini kita lakukan kerjasama Dengan Sahabat Polisi, untuk selamatan pandemic kemarin. Kita banyak mengalami keterbatasan kegiatan-kegiatan. Dengan ini jualan kita bisa terangkat dan yang kedua menempatkan durian sebagai kelas yang tersendiri,” ungkap Guntur.

Menurut Guntur buah durian adalah raja buah-buahan yang cocok ditaruh di singgasana. “Saya taruh di singgasana pasti punya tempat. Sambil menikmati suasana dan makan durian. Ini adalah lokasi baru pertama kali makan durian dihotel singgasana,” pungkas Guntur.

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *