Connect with us

Berita

38 Gereja di Wilayah Polres Tanjung Perak Bakal Gelar Misa, Polisi Pastikan Pengamanan Optimal

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino juga memastikan, pengamanan kepolisian yang melibatkan TNI dan Ormas akan dilaksanakan dengan optimal.

Published

on

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino saat berkunjung di salah satu gereja di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memastikan ibadah natal di 38 gereja di wilayah hukumnya bakal tetap berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino juga memastikan, pengamanan kepolisian yang melibatkan TNI dan Ormas akan dilaksanakan dengan optimal.

“Ada 38 gereja yang sudah konfirmasi akan menggelar ibadah misa nantinya. Kami sudah siapkan personel baik dari Polri yakni Polres Pelabuhan Tanjung Perak diback up Polda Jatim dan TNI,serta melibatkan unsur ormas seperti Banser dan Kokam untuk pengamanan,” kata Anton saat mengunjungi beberapa gereja di wilayah hukumnya, Senin (20/12/2021).

Untuk mengantisipasi transmisi Covid 19, pengurus gereja bersama kepolisian bersepakat menggunakan undangan barcode sebagai cara mengantisipasi hal tersebut.

“Sesuai arahan pak Kapolda Jatim dan sudah disepakati bersama jika yang bida hadir untuk ibadah di gereja hanyalah yang mendapat undangan. Selebihnya,jemaat akan mengikuti prosesi ibadah melalui virtual di rumah bersama keluarga,” imbuhnya.

Setidaknya, gereja juga wajib menekan jumlah jemaat yang hadir maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

” ini sesuai dengan Imendagri nomor 66 terkait kapasitas ruang publik yang bisa digunakan,” tandasnya.

Sementara itu, romo Joko dari gereja Santa Michael memastikan jika satgas internal gereja sudah siap untuk menyaring para undangan jemaat yang bakal hadir fi ibadah misa.

“Kami sudah siapkan satgas internal. Yang pasti, scan PeduliLindungi itu wajib, lalu masuk membawa undangan yang sudah diberikan oleh pihak gereja. Jadi benar-benar penerapan prokes nanti juga bakal ketat agar ibadah juga bisa hidmat,” singkatnya.


Sumber : surya.co.id

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *