Connect with us

Berita

Ambisi Dua Klub Polri di Proliga 2022

CEO kedua klub itu, Firman Shantyabudi menyebut bahwa pihaknya berambisi mmengawinkan gelar pada Proliga 2022.

Published

on

JAKARTA, sahabat-polisi.or.id  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menaungi dua klub miliknya, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan.

Pada Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator mengandalkan tim putra.

Sementara, Jakarta Popsivo Polwan berkekuatan tim putri.

Pertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.© Disediakan oleh Kompas.com Pertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

CEO kedua klub itu, Firman Shantyabudi menyebut bahwa pihaknya berambisi mmengawinkan gelar pada Proliga 2022.

“Saya tidak pernah target muluk, yang penting di setiap pertandingan jangan sampai kalah,” ujarnya pada saat pengenalan tim di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Surabaya Bhayangkara Samator hadir dengan pemain bintang berlabel pemain tim nasional.

Mereka adalah Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Julfikar Munawar, Agil Anggara, Hadi Suharto, Yuda Mardiansyah Putra, dan Fahreza Rakha Abhinaya.

Anggota Divkum Mabes Polri, Ipda Amalia Fajrina Nabila, juga pemain voli di Timnas Voli Indonesia. © Disediakan oleh Kompas.com Anggota Divkum Mabes Polri, Ipda Amalia Fajrina Nabila, juga pemain voli di Timnas Voli Indonesia.

Nama-nama di atas adalah nama-nama yang mempersembahkan medali emas voli putra pada SEA Games Filipina 2019.

Dua pemain asing yang memperkuat Surabaya Bhayangkara Samator adalah Tim Taylor (Australia) dan Marko Sindelic (Serbia).

Surabaya Bhayangkara Samator juga masih memiliki pemain Vaisal, Alfin Daniel Pratama, Henry Ade Novian, Rama Fazza Fauzian, Samsul Kohar, Galih Bayu Saputra, Harris Anggoro, dan Devan Rizki.

Pemain Jakarta BNI Taplus saat mengeblok smes pemain Jakarta Popsivo Polwan. © Disediakan oleh Kompas.com Pemain Jakarta BNI Taplus saat mengeblok smes pemain Jakarta Popsivo Polwan.

Jakarta Popsivo Polwan diperkuat dua pemain asing yakni Guedpard Pornpoun (Thailand) dan Gina Mambru (Republik Dominika).

Pemain asal Indonesia di Jakarta Popsivo Polwan Alviodita Firlyana, Agrafarida Desy Maharani, Shidy Sasgia Dwi Yanuar, Rissa Meiga Rianti, Susilawati, Eris Septia Wulandari, Novita Dinda Pratama, dan Fitriyani Nurjanah.

Jakarta Popsivo Polwan juga masih memiliki Legisya Nur Asyiah, Ayu Cahyaningsiam, Fajriani Erna Herawati, Efa Sari Susilawati, Balbina, dan Rinda Kurnia.

Ekspresi kemenangan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator setelah menang atas Palembang Bank SumselBabel 3-0 pada final Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).© Disediakan oleh Kompas.com Ekspresi kemenangan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator setelah menang atas Palembang Bank SumselBabel 3-0 pada final Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Surabaya Bhayangkara Samator pada Proliga sudah tujuh kali menjadi juara yakni pada 2004, 2007, 2009, 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Pada 2020, Proliga hanya sampai di final four lantaran pandemi COvid-19.

Di final four itu, selain Surabaya Bhayangkara Samator, ada juga Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Sementara, Jakarta Popsivo Polwan adalah juara tiga kali Proliga.

Klub ini menjadi juara pada 2012, 2013, dan 2019.


Sumber : Kompas.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *