Connect with us

Berita

Polri Rekrut 83 Santri dari Seluruh Indonesia, 56 di Antaranya Hafiz Alquran

Published

on

Sahabat-polisi.or.id Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan sepanjang tahun 2021 Polri telah merekrut 83 orang lulusan pesantren atau santri untuk menjadi polisi.

Bahkan 56 orang di antara santri yang direkrut merupakan penghafal Alquran atau hafiz.

“Polri telah merekrut 83 lulusan santri di mana 56 merupakan calon-calon bintara yang memiliki kemampuan hafiz Quran,” ucap Sigit dalam acara rilis akhir tahun 2021, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Perekrutan ini, menurut dia, dilakukan dalam proses rekrutmen proaktif yang dilakukan Polri guna mencari bibit-bibit unggul personel baru.

Mantan Kapolda Banten ini juga menyampaikan, pihaknya merekrut sekitar 3.500 personel dari unsur orang asli Papua (OAP).

Hal ini dilakukannya dalam rangka memperkuat kebutuhan Polri yang ada di wilayah Papua untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sehingga kemudian komunikasi yang terjalin dalam pemeliharaan kamtibmas menjadi lebih baik,” tutur Sigit.

Selain merekrut personel baru yang berlatar belakang lulusan santri dan OAP, Polri juga merekrut 410 personel dari suku pedalaman di Indonesia.

Tapi Sigit tidak merinci dari mana asal daerah mereka. “Kemudian Polri juga merekrut 410 personel dari suku pedalaman,” jelas Kapolri.


Sumber : SERAMBINEWS.COM

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *