Connect with us

Berita

Viral Parkir Bus Malioboro Yogyakarta Rp 350 Ribu, Polisi Turun Tangan

Sebuah akun Facebook mengunggah curhatan berisikan keluhan soal mahalnya tarif parkir bus di salah satu kawasan di Kota Yogyakarta, yakni Rp350 ribu hanya untuk beberapa jam saja.

Published

on

sahabat-polisi.or.id– Sebuah akun Facebook mengunggah curhatan berisikan keluhan soal mahalnya tarif parkir bus di salah satu kawasan di Kota Yogyakarta, yakni Rp350 ribu hanya untuk beberapa jam saja. Polisi menyatakan akan turun tangan menyelidiki persoalan parkir itu.

Akun itu bercerita, bahwa dia datang ke Kota Yogyakarta sebagai wisatawan lokal. Kemudian memarkirkan kendaraannya dan membeli oleh-oleh.

“Tidak bermaksud jelek. Cuma kami mau tanya apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro tepatnya di belakang hotel premium Zuri. Kalau nggak salah. Sebesar itu. Yaitu Rp350.000,” tulis akun tersebut.

“Dan kami tahu tidak ada kegiatan cuci Bis di situ. Kami numpang salat dan ke toilet. Itupun ada kotak di depannya. Kami pun bayar seperti toilet umum di Indonesia. Sebesar 2000,” keluhnya.

Tanpa bermaksud menjelek-jelekkan citra pariwisata Kota Yogyakarta, akun tersebut berharap agar curhatannya ini mendapat tanggapan dan tindak lanjut dari pihak berwenang.

“Maksud saya supaya citra wisata di Malioboro nggak tercoreng oleh segelintir orang saja,” tulisnya.

“Jika lokasi parkir yang dimaksud akun tersebut tak berizin alias ilegal.” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho

Agus menegaskan, Dishub bisa saja langsung mencabut izin dan melakukan penutupan manakala kasus ini terjadi di lokasi parkir resmi. Lantaran tak berizin, maka bukan domain jajarannya untuk melakukan penindakan.

Lebih jauh, ia mengimbau kepada para pelaku wisata agar teliti memilih lokasi parkir dan mencermati karcis parkir guna mengetahui resmi tidaknya usaha tersebut.

“Masyarakat yang memiliki aktivitas parkir, meski tanah pribadi silakan mengajukan izin. Memberi ruang investasi tapi bagaimana melakukan tata cara parkir yang sesuai ketentuan,” katanya.

“Pihaknya masih melakukan pengecekan ke lokasi guna memastikan apakah kasus ini terkait pungutan liar atau bukan.” kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja

sumber: CNN Indonesia

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *