Connect with us

Berita

Polisi Datangkan Tiga ‘Superhero’ Temani Vaksinasi Anak di Sekolah

Ketiga ‘superhero’ untuk menghilangkan rasa takut anak saat vaksinasi.

Published

on

Polisi mendatangkan tiga "superhero" untuk menemani kegiatan vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri Pulo 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Polisi mendatangkan tiga figur “superhero” yang tergabung dalam Avengers untuk menemani kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Pulo 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Komisaris Polisi Anggaito Hadi Prabowo, mengatakan ketiga figur pahlawan super tersebut dihadirkan untuk menghibur dan menghilangkan rasa takut anak-anak saat akan menerima vaksin.

Dengan kehadiran (Avengers) tersebut bisa menghibur dan juga menghilangkan rasa takutnya dari anak-anak,” kata dia di Jakarta, Kamis (16/12).

ia mengatakan, ketiga pahlawan super itu berdiri di depan gerbang sekolah untuk menyambut anak-anak yang akan divaksin Covid-19. Anggaito mengatakan, vaksinasi Covid-19 di SDN Pulo 01 telah berlangsung sejak Rabu (15/12).

“Totalnya sekitar 700 dosis, untuk hari ini ada targetnya 360 dosis,” ujarnya.

Kepala SDN Pulo 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sri Wahyuni mengharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini membuka peluang bagi seluruh siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. “Mudah-mudahan terlaksananya vaksinasi ini di tahun ajaran baru semester 2 kita bisa masuk semua anak-anak,” kata dia.

Menurut dia, siswanya sudah jenuh dan mengeluh ketika mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah. “Kasihan anak-anak dan orangtua yang PJJ di rumah, sudah menderita sekali. Sudah banyak yang mengeluh, terutama yang katanya anak-anaknya malas, disuruh nggak mau. Akhirnya nilainya bagus tapi orangtuanya juga yang mengerjakan,” ujar Sri.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Selatan menargetkan sebanyak 242 ribu anak usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi Covid-19. “Total di Jakarta Selatan ada 242 ribu anak usia 6-11 tahun yang akan divaksin,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.


Sumber : Republika.co.id

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *