Connect with us

Berita

Saat Polisi Mengejar Komplotan Pencuri, Mobil Ini Terguling, LIhat!

Published

on

Mobil kompolotan pelaku pencurian terbalik sesuai kejar-kejaran dengan anggota Sat Reskrim Polres Dairi. Foto: Dok Polres Dairi

jpnn.com, DAIRI – Tim Satuan Reskrim Polres Dairi melakukan pengejaran terhadap komplotan pencuri yang mengendarai Mobil Avanza pada Kamis (9/12).

Aksi pengejaran komplotan pencuri menegangkan itu terjadi di Desa Pintu Hariara, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh mengatakan para pelaku merupakan pencuri di rumah Lisdawati Tumanggor, Senin (15/12).

Pencurian di rumah korban yang berada di Jalan Runding, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, dilakukan oleh para pelaku berinisial DJP, SMB, dan SMS.

“Para pelaku membongkar jendela rumah korban, lalu mengambil uang Rp 14 juta dan empat buah handphone merek Xiaomi milik korban,” kata Iptu Doni Saleh, Sabtu (11/12).

Penangkapan terhadap komplotan pencuri itu dilakukan setelah polisi mendapat informasi bahwa mereka berada di persimpangan Jalan Sidikalang menuju Tele.

Pada saat akan dilakukan penangkapan, para pelaku langsung kabur menuju Samosir dengan mengendarai mobil Avanza berkelir hitam.

Polisi pun melakukan pengejaran terhadap mobil yang ditumpamgi pelaku.

Namun, begitu sampai di Desa Hariara Pintu, mobil pelaku menabrak pagar jembatan hingga terguling.

Setelah mobil mereka terguling, para pencuri itu tetap berupaya kabur ke semak-semak, tetapi tertangkap juga oleh polisi.

“Saat ini ketiga pelaku mendekam di sel Mapolres Dairi untuk kepentingan penyidikan selanjutnya,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para pencuri itu dijerat dengan Pasal 363 Subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (mcr22/jpnn)


Sumber : jpnn.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *