Connect with us

Berita

Komik Polisi Makin Digemari, Jumlah Pengikuti Bertambah

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat

Published

on

KOmik polisi. (Instagram/@komikpolisi)

Solopos.com, SOLO-Komik Polisi adalah sebuah wadah apresiasi seni bagi masyarakat, khususnya kaum milenial para pencinta seni komik. Seiring berkembangnya ekosistem teknologi yang inovatif dan kreatif, komik kini tidak hanya diapresiasikan di atas kertas, namun komik kini menjadi sebuah sarana yang sangat efektif bagi konten digital.

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat meramaikan dunia komik Indonesia. Salah satunya dengan rutin menggelar Lomba Komik Polisi yang hingga kini setiap tahunnya terus digelar.

Founder dan Ceo Komik Polisi, Kompol Hasby Ristama (@hasbyristama),  mengatakan, bahwa perkembangan Komik Polisi sejak berdirinya pada tahun 2015 hingga kini terus meningkat, bahkan dapat dibilang berkembang pesat, hal ini terbukti dari akun resmi Komik Polisi melalui platform Instagram dengan username @komikpolisi yang telah memiliki ratusan ribu pengikut.

Hingga Minggu (28/11/2021) pukul 15.00 WIB saat berita ini ditulis, akun Komik Polisi sudah memiliki 112.000 pengikut dan ada 5.114 postingan. Berdasarkan pengamatan isi ceritanya pun beragam dan menarik.

“Komik Polisi adalah bentuk persepsi masyarakat terhadap institusi Polri yang tercetak dalam sebuah gambar, baik itu digital maupun manual. Ini akan menjadi kritik membangun bagi Polri dan juga akan menjadi pencerahan bagi masyarakat yang belum tahu detail tentang sisi lain dari polisi,” kata Hasby Ristama dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Liputan6.com pada Minggu (28/11/2021).

Untuk lombanya sendiri, lanjut Hasby, yang digelar setiap tahun, Komik Polisi melibatkan kalangan profesional. Di antaranya seperti Kendra Paramita, desainer dan ilustrator senior yang menangani sampul depan Majalah Tempo sejak tahun 2004, Muhammad Misrad, kartunis dan juga dosen di IKJ.

“Tentunya untuk setiap Lomba Komik Polisi yang digelar setiap tahunnya kita melibatkan kalangan Profesional, Seperti Kendra Paramita dan Mice Misrad,”tutup Hasby Ristama.


Sumber : solopos.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *