Connect with us

Berita

Begini Strategi Polisi dalam Mengamankan MotoGP Indonesia 2022

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa jumlah penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang bakal digelar pada Maret 2022 mendatang, sudah mendekati angka 64 ribu orang. 

Published

on

© Disediakan oleh 100kpj.com

Sahabat-polisi.or.id– Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa jumlah penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang bakal digelar pada Maret 2022 mendatang, sudah mendekati angka 64 ribu orang. 

“Dilaporkan juga soal persiapan untuk MotoGP yang bakal ditonton mendekati 64 ribu penonton,” kata Airlangga dikutip dari Viva Otomotif, Selasa 11 Januari 2022.

Untuk mengamankan ajang balapan paling bergengsi di dunia, Kepala Polres Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat, AKBP Hery I Cahyono menyatakan, mereka telah menyiapkan pengamanan ajang balas tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok, pada 11-13 Februari 2022. “Pengamanan telah kami persiapkan mulai dari sekarang,” katanya.

Lebih lanjut Hery mengatakan, jumlah personil yang akan diterjunkan dari Polres Loambok Tengah itu sesuai dengan kebutuhan atau tidak jauh beda dengan jumlah pengamanan Wolrd Superbike (WSBK) tahun lalu.

Selain anggota Polres Lombok Tengah, pengamanan juga dibantu tentara dan personel Polda NTB. “Personel sesuai kebutuhan,” katanya.

Pembangunan sarana-prasarana persiapan motoGP telah mulai dikerjakan, sehingga pengamanan telah mulai diterapkan di beberapa titik untuk mendukung balap motor mondial itu.

“Pembangunan sarana dan prasarana motoGP telah dimulai, sehingga pengamanan juga telah dilakukan,” katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat semua mendukung dan mensukseskan kegiatan itu dengan menjaga kondusif dan kenyamanan di Lombok Tengah.

“Kalau daerah ini aman, tentu ajang MotoGP akan bisa terlaksana secara aman dan lancar seperti ajang WSBK tahun lalu,” katanya. 

Kemudian patroli juga terus dilakukan semua Polsek jajaran untuk mengantisipasi semua gangguan kamtibmas baik itu kasus curat, curas dan curanmor.

Sumber : 100kpj

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *