Connect with us

Berita

Polisi Duga Bentrokan di Sorong Ada Pengaruh Miras

Sejumlah polisi berjaga di tempat hiburan malam Double O mengungsi usai bentrokan di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa dini hari 25 Desember 2022. Bentrok antara dua kelompok masyarakat itu mengakibatkan tempat hiburan malam Double O dibakar massa, sebanyak 18 orang tewas serta 31 pekerja mengungsi. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Published

on

Sahabat-polisi.or.idJakarta – Polisi merangkul tokoh agama, masyarakat, dan adat untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan di Kota Sorong, Papua Barat. “Polda langsung berkoordinasi dengan para tokoh tersebut untuk mencegah tidak ada aksi balasan atau aksi lainnya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022.

Selain itu, Dedi melanjutkan, Polda Papua Barat telah melakukan pertemuan kepada perwakilan kedua kelompok yang bertikai. Tujuannya untuk mencegah serta tidak melakukan aksi apapun yang berpotensi melanggar hukum. “Polsek Sorong Timur telah melakukan pertemuan antara kelompok,” kata Dedi.

Menurut Dedi, polisi telah melakukan penyelidikan serta penyidikan dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dari peristiwa yang mengakibatkan 18 orang meninggal tersebut. Tujuannya agar memproses tuntas kasus kejadian ini dan juga menggelar olah tempat kejadian perkara.

Di sisi lain, sejauh ini korban tewas akibat bentrokan tersebut berjumlah 18 orang. Dari total tersebut satu meninggal akibat bentrokan sedangkan 17 lainnya diduga tewas akibat terbakar di dalam tempat hiburan tersebut. “Satu meninggal karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih didalami (kasusnya),” tutur Dedi.

Kemudian, Dedi berujar, Polda Papua Barat masih terus mencari pelaku dan aktor intelektual dari bentrokan di Sorong. Dugaan sementara bentrok antardua kelompok dikarenakan pengaruh minuman keras atau miras. “Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap aktor intelektual dan pelaku dari dua kelompok tersebut,” kata Dedi.


Sumber : TEMPO.CO

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *