Connect with us

Berita

Perayaan Natal Berjalan Lancar, Polisi Fokus Pengamanan Tahun Baru

Perayan Natal di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng)  berjalan aman dan lancar. Polisi kini langsung mengalihkan perhatian untuk pengamanan perayaan tahun baru yang bakal berlangsung sepekan lagi. Ratusan personEl pengamanan yang disiapkan pun kini sudah mulai ditempatkan di pos-pos pengamanan yang sudah dibentuk.

Published

on

Wakapolres Loteng, Kompol Ketut Tamiana, mengecek kondisi personel dan pos pengamanan tahun baru yang ada di Kota Praya, Sabtu, 25 Desember 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Perayan Natal di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng)  berjalan aman dan lancar. Polisi kini langsung mengalihkan perhatian untuk pengamanan perayaan tahun baru yang bakal berlangsung sepekan lagi. Ratusan personEl pengamanan yang disiapkan pun kini sudah mulai ditempatkan di pos-pos pengamanan yang sudah dibentuk.

“Alhamdulillah (perayaan Natal) berjalan aman dan lancar. Dengan puncak ibadah dan perayaan Natalnya sendiri berlangsung kemarin (Sabtu, red),” sebut Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., kepada Suara NTB, Minggu, 26 Desember 2021.

Di Loteng perayaan Natal digelar di tiga gereja di pusat Kota Praya dan, semua bisa berjalan lancar. Walau bisa dikatakan, perayaan Natal di daerah tidak begitu ramai, sehingga aparat kepolisian juga tidak menemui kesulitan berarti dalam mengawal dan mengamankan perayan Natal di daerah ini.

“Tugas kita adalah menjaga kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan peribadatan,” ungkap Hery.

Meski demikian, pihaknya mengingatkan kepada semua personel pengamanan yang terlibat pengamanan supaya jangan lengah. Masih ada perayaan tahun baru yang juga harus diamankan dan dikawal, supaya kondisi wilayah bisa tetap kondusif.

“Jangan sampai kita lengah, jangan sampai kegiatan kegiatan patroli dan kegiatan – kegiatan pelayanan pengamanan tidak dilaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu, jelang perayaan tahun baru jajaran Polsek Praya Barat kembali mengintensifkan kegiatan operasi pemberantasan peredaran minuman keras (miras). Dengan menyasar sejumlah objek wisata yang selama ini kerap dijadikan lokasi peredaran miras. Salah satunya objek wisata Selong Belank, Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam operasi tersebut, sejumlah warung milik warga yang menjual miras dirazia. Dari beberapa warung yang menjadi sasaran polisi mengamankan sejumlah botol miras tradisional jenis tuak yang dijual bebas di pinggir Pantai Selong Belanak.

“Operasi ini kita gelar sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas selama perayaan Natal dan jelang perayaan tahun baru,” sebut Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, S.H., yang memimpin langsung operasi miras.

Miras hasil operasi tersebut pun sudah dilakukan penyitaan dan dimusnahkan dengan cara ditumpahkan di depan pemilik warung. Terhadap pemilik warung, polisi juga sudah mengingatkan supaya tidak lagi menjual miras baik jenis apapun. Apabila diulangi kembali, maka yang bersangkutan bakal tindakan secara proses hukum yang berlaku.


Sumber : suarantb.com

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *