Connect with us

Berita

Gagalkan Tawuran di Tangerang, Polisi Galakkan Pemantauan Lewat Media Sosial

Polsek Jatiuwung, Tangerang, Banten menggagalkan aksi tawuran yang direncanakan kelompok yang diberi nama Spongebob pada Minggu (26/12/2021) dini hari.

Published

on

Polres Tangerang menggalakkan pemantauan di media sosial untuk mencegah tawuran anak di bawah umur. (Foto: Ilustrasi/Antara)

TANGERANG, iNews.id – Polsek Jatiuwung, Tangerang, Banten menggagalkan aksi tawuran yang direncanakan kelompok yang diberi nama Spongebob pada Minggu (26/12/2021) dini hari.

Aksi ini digagalkan setelah polisi memantau aktivitas mencurigakan di media sosial. Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono mengatakan rencana tawuran digagalkan dengan menyergap terlebih dahulu kelompok tersebut pada Sabtu (25/12/20210 pagi.

“Jadi kami itu monitoring melalui sosmed baik Instagram dan Twitter, yang sering kali dijadikan ajang  saling menantang kan di Instagram itu,” ujarnya kepada di Tangerang, Minggu (26/12/2021).

Zazali mengatakan polisi langsung mendatangi tempat yang disebut-sebut menjadi lokasi di mana akan berlangsung tawuran. Saat tiba di lokasi, polisi langsung mendatangi kelompok-kelompok di sekitar lokasi yang dicurigai akan melakukan tawuran.

“Kami laksanakan dan mendatangi TKP kemudian kita mendatangi gerombolan anak-anak nongkrong dari malam itu, kami amankan semua,” ujarnya.

Alhasil, polisi lebih dahulu mengamankan 10 anak di bawah umur yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. Namun kini, tersisa lima anak yang masih dalam proses pendalaman, lantaran kelima anak tersebut diduga menjadi admin.

“Dari 10 orang kita persempit jadi 5 orang. Yang kita lakukan pendalaman 5 orang ini yang menjadi admin,” tuturnya.


Sumber : inews.id

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *