Connect with us

Berita

1.141 Polisi Dikerahkan dalam Pengamanan Natal di Jaksel

Sebanyak 1.141 polisi dikerahkan Polres Jakarta Selatan (Jaksel) dalam mengamankan perayaaan Natal 2021. Ribuan polisi ini disiagakan di gereja dan sejumlah lokasi lainnya.

Published

on

© Aria Triyudha Ribuan polisi disiagakan di gereja dan sejumlah lokasi lainnya.

Jakarta- Sebanyak 1.141 polisi dikerahkan Polres Jakarta Selatan (Jaksel) dalam mengamankan perayaaan Natal 2021. Ribuan polisi ini disiagakan di gereja dan sejumlah lokasi lainnya.

“Gereja ada 114, titik pos pengamanan ada 12. Kemudian pengamanan di stasiun, terminal, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan hiburan,” kata Kapolres Jaksel, Kombes Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Kamis, 23 Desember 2021.

Menurut dia, polisi yang bertugas di tempat wisata dan hiburan tidak hanya terkait fungsi menjaga keamanan. Mereka juga mengawasi protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

“Di beberapa tempat wisata, kami juga dirikan pos pelayanan,” terang Azis.

Ia mengungkapkan di pos pelayanan tersebut, ada fasilitas yang disiapkan. Salah satunya vaksinasi pencegahan covid-19 dan swab antigen. Polisi yang ditugaskan dalam pengamanan Natal 2021 sudah diterjunkan sejak 23 Desember 2021.

“Kami ingin mengetahui situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terkini di area masing-masing sehingga besok ketika melaksanakan tugas sudah tahu harus berbuat apa, dengan perlengkapan apa, dan harus bagaimana bentuk koordinasinya antarinstansi karena gabungan,” beber Azis.


Sumber : medcom.id

Official Social Media - Sahabat Polisi Indonesia
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *